Android
Friday, February 19, 2016

Hai Wanita, Begini Vulva yang Sehat di Mata Dokter

Hai Wanita, Begini Vulva yang Sehat di Mata Dokter
Kesehatan organ intim bagi wanita tentu menjadi hal yang tak boleh diabaikan. Oleh sebab itu, wanita wajib tahu seperti apa kondisi vagina yang sehat, termasuk vulva.

Vulva merupakan bagian terluar dari organ intim wanita. Termasuk di antaranya adalah klitoris, labia mayor, labia minor dan mulut vagina.

Hal ini dibenarkan oleh pakar kandungan dan kebidanan Alexander Bader, MD, FAAOCG, FAAC. Menurutnya, kondisi vulva yang sehat umumnya dapat meningkatkan kepercayaan diri wanita.

"Vulva yang sehat dan ideal ada beberapa kriteria. Salah satunya adalah kulitnya tidak lebih gelap daripada warna kulit tubuh bagian lainnya," tutur Bader dalam jumpa pers yang dilakukan di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2016).
Selain itu, bila diperhatikan labia minornya simetris alias sama besarnya antara bagian yang kiri dan kanan. Bagian ini akan tertutup oleh labia mayor yang struktur kulitnya tidak 'bergelambir' dan tampak kencang.

"Klitoris umumnya akan tertutup oleh labia mayor. Ini membuatnya tidak terlihat dari luar," imbuh Bader.

Masalah ukuran, Bader menyebutkan hal tersebut tidak terlalu dipermasalahkan, karena yang terpenting adalah kesimetrisan tiap bagian. Jika sudah simetris antara bagian kanan dan kiri, maka sudah bisa dikatakan cukup ideal.

Namun ingat, kriteria ideal ini tidak bisa disamaratakan dan kembali pada kondisi kesehatan masing-masing orang. Biasanya beberapa ras seperti wanita Jepang memiliki bentuk vulva yang sedikit berbeda dibandingkan wanita lainnya.

Sumber health.detik.com

Gambar Google.com

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2012 Informasi Sekitar Anda All Right Reserved
Shared by Themes24x7